Alhamdulillah, UN MI Berlangsung Lancar

INDRALAYA, KAMPUS B PPI — Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Idtidaiyah (MI) di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berjalan lancar. Hari pertama, Senin (19/5), para santri dapat mengerjakan soal Bahasa Indonesia tepat waktu.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” ungkap Hoiri Navis, S.Pd.I, seksi Kedisplinan Ujian Nasional MI PPI (19/5).

“Tahun ini diikuti 23 peserta didik yang dibagi menjadi dua ruang ujian dan menerapkan pengawas silang dari madrasah/sekolah lain,” jelas Navis.

Sebelum peserta mengerjakan soal-soal pelajaran Bahasa Indonesia, para siswa terlebih dulu melakukan apel dan doa bersama.

“Sebelum dimulai, semua peserta telah menerima berbagai pengarahan tata tertib dan dilanjutkan dengan doa bersama, agar para peserta UN lebih tenang dalam mengerjakan soal-soal,” paparnya.

“Berbagai persiapan menghadapi UN sudah kami lakukan enam bulan sebelum pelaksanaan untuk tiga bidang studi yang di UN-kan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengatahuan Alam (IPA). Harapannya tidak lain mudah-mudahan anak-anak didik kita lebih siap menghadapi UN dengan jujur dan sukses 100%’,’ ujarnya.

Kepala MI PPI, Mabsud, S.Pd.I mengingatkan seluruh peserta UN mengikuti dengan tertib. “Kerjakan soal-soal dengan penuh percaya diri, jangan coba-coba tidak jujur dengan mencontek ke teman yang lain. Saya juga mengucapkan terima kasih atas seluruh kinerja panitia ujian yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga UN hari ini berjalan aman, tertib tanpa hal-hal teknis yang mengganggu”, imbau ustad Mabsud.