Api semangat olahraga, seni dan bahasa berkobar di PPI

Gema hymne Al-Ittifaqiah mengawali prosesi pembukaan pekan olahraga, seni dan bahasa santri tahun pelajaran 2013-2014 yang disingkat dengan Perisai hari ini (23/12).

Dengan mengambil tema “Memupuk Sportivitas dan Gali Potensi dalam Upaya Peningkatan Prestasi dan Jati Diri” dan disiarkan langsung oleh Radio Dakwah Ittifaqiah 96.3 FM ini sengaja digelar sebagai realisasi program kerja empat lembaga, yaitu Lembaga Olahraga, Seni dan Keterampilan (Lesgatram), Lembaga Bahasa (Lebah) Arab, Lembaga Bahasa (Lebah) Inggris, Lembaga Dakwah dan Pelayanan pada Masyarakat (Ledappmas) dan Lembaga Kaligrafi (Lemka).

Menurut jadwalnya, Perisai akan dilaksanakan mulai hari ini dan akan berakhir pada 1 Januari 2014.

“Salah satu tujuan dari Perisai adalah sebagai wahana santri untuk menggali potensi, dari sini kita bisa melihat berbagai potensi yang terbenam sehingga para pembina bisa membimbing, mengembangkan potensi tersebut sampai mencapai prestasi tertinggi. Alhamdulillah walau pembukaan hari ini tidak dihadiri oleh mudir yang mana beliau masih berada di Istambul memenuhi undangan pendidikan oleh pemerintahan Turki”, ungkap ustad Devison, S.Pd.I selaku ketua Lesgatram.

“Insyaallah Perisai akan berlangsung sampai tanggal 1 Januari 2014 mendatang dan akan diikuti oleh 2.254 santri tingkat tsanawiah dan aliah”, tambahnya.

Agenda Perisai ini sendiri dibuka secara resmi oleh wakil mudir II drs. H. Mardhi M. Nuh dengan penyalaan api semangat olahraga yang diiringi dengan pesta kembang api serta mars Perisai 3 bahasa plus bahasa Jepang.

%d blogger menyukai ini: