BARU 3 HARI BELAJAR SUDAH LEPAS BEASISWA LUAR NEGERI

INDRALAYA, PPI Pusat; Nampaknya hujan prestasi akan deras mengguyur santri-santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, statment ini bukan hanya isapan jempol semata, buktinya hari ini saja (30/7) ribuan santri ikut melepas 19 santri penerima beasiswa dalam dan luar negeri padahal kegiatan belajar mengajar semester ganjil baru berjalan 3 hari.

Pelepasan yang diadakan di halaman depan kampus pusat dan diikuti oleh ribuan santri baik santri baru maupun yang lama ini dipimpin langsung oleh wakil mudir I bidang pendidikan dan kepengasuhan Ustad. Mukhyidin, M.A.

“Atas nama pimpinan dan dewan guru mengucapkan selamat dan berkah kepada santri-santri yang berhasil menerima kesempatan studi lebih lanjut baik dalam maupun luar negeri. Ingatlah satu hal, jagalah tradisi-tradisi serta sunah-sunah pondok kapanpun dan dimanapun kalian berada. Syukurilah nikmat Allah ini dengan benar serta aplikasikanlah melalui dengan sungguh-sungguh dan istiqomah dalam bermujahadah”.

_DSC0280

Al-Abror saat mengucapkan perpisahan sekaligus memotivasi santri yang lain

Salah satu penerima beasiswa luar negeri, Muhammad Al-Abror bin Firdaus, S.Pd.I., yang mewakili penerima beasiswa mengharapkan akan lebih banyak lagi adik-adik tingkat yang menyusul langkah mereka.

“Adik-adik santri putra dan putri teruslah dan teruslah belajar dengan giat dan ikhlas, kuncinya hanya tiga yakni ikhlas-ikhlas-ikhlas, kami tunggu di Mesir…”, tutupnya dengan berapi-api.

Staf Humas ustad. Ahmad Azhari menjelaskan bahwa diawal semester ini saja PPI sudah berhasil mendapatkan berbagai beasiswa dari beberapa universitas yang ternama.

“Alhamdulillah, baru 3 hari berselang dari kuliah Iftitah atau pembukaan KBM semester ganjil, kita sudah melepas 19 santri untuk 6 Universitas”.

“2 orang untuk Al-Azhar Mesir yaitu Muh. Al-Abror dan Mamluatul Hikmah, 1 orang mendapat beasiswa LPDP Yordania atas nama Sari Nopalisa, 3 orang menuju UIN Maliki Malang yaitu Muh. Fahshon Al-Hakim, Febrian Zainiyatul Firdaus dan Pratiwi Desika sedangkan Khozinul Alim mendapat beasiswa di UIN Antasari Banjarmasin”.

“8 orang untuk universitas Birr Makasar atas nama Sarmin Husaini, Mukhlis, M. Nurhawi, Efrin, Epindra, Robiansyah, Debriasnya dan Murdiansyah. 4 orang menuju UICCI Turki atas nama Humairoh Azkia, Ikhwana, Ilham Sidiq dan Sukarman”.

“Insyaallah dalam waktu dekat bakalan ada acara serupa, tunggu saja ya…”, tambah ustad Azhari.

%d blogger menyukai ini: