BEM STITQI Galang Dana Solidaritas Aceh

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Musibah gempa bumi yang terjadi di Aceh tepatnya kabupaten Pidie membuat mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsung turun kejalan mengajak masyarakat luas khususnya pengguna jalan lintas timur untuk peduli demi meringankan beban saudara-saudara yang tertimpah bencana (9/12).

Koordinator Aksi Solidaritas Aceh, Kurniawansyah mengungkapkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa bumi di kabupaten Pidie yang menyebabkan banyak jatuhnya korban.

“Penggalangan dana yang kita gelar bertujuan untuk mengajak semua masyarakat untuk peduli dengan penderitaan saudara-saudara kita yang tengah ditimpah bencana,” katanya.

Kurniawannya yang masih duduk di semester 7 Pendidikan Agama Islam yang terakreditas B ini menjelaskan bahwa aksi solidaritas akan terus dilakukan sampai habis izin yang diberikan oleh pihak keamanan.

“Sebelumnya kita sudah melayangkan surat izin pada pihak keamanan karena arus depan kampus begitu padat, setelah izin keluar, kita langsung menyusun barisan mengajak masyarakat untuk mendoakan dan peduli dengan menyumbangkan sedikit uangnya demi meringankan beban korban. Aksi ini akan terus kita gelar sampai tanggal 15 sesuai dengan izin yang diberikan”.

“Alhamdulillah, sampai sore ini dana yang terkumpul sudah 5 juta lebih dan ratusan pakaian, nanti akan di salurkan secara langsung ke Pidie”, tambahnya.