GURU PPI ISI LIBURAN DENGAN WORKSHOP

Indralaya, PPI; Setelah sukses mengadakan workshop guru mata pelajaran madrasah yang diadakan oleh pengurus madrasah Aliah Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya beberapa hari yang lalu. Hari ini (7/10) bertempat aula Ibnu Rusyd juga diadakan workshop pembuatan perangkat pembelajaran dan evaluasi pembelajaran yang ditekel langsung oleh bidang pendidikan dan pengajaran (Dikjar) dan bekerjasama dengan dewan guru.

Ustad. Mukhyidin, M.A. menginformasikan kalau materi ajar workshop hari ini lebih terinci pada RPP dan silabus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti workshop ini, walaupun masih dalam suasana lebaran tetapi saya lihat tampak semangat mengikuti beberapa agenda workshop. Kita sudah beberapa kali mengadakan acara yang serupa, harapannya hanya satu yakni membuat semua tenaga pengajar khususnya di PPI menjadi lebih profesional. Guru tidak hanya dituntut cerdas dalam mendidik dan mengajar, tetapi ia juga harus cerdas dalam administrasi seperti pembuatan RPP, Silabus dan lain sebagainya”.

“sengaja kita ambil waktu di hari libur Idul Adha 1435 H, karena dengan begini tidak mengganggu aktifitas belajar siswa”, tambah ketua STITQI dalam sambutannya.

_DSC7230Salah satu peserta, Ustad. Khairudin, S.Ag. guru mata pelajaran bahasa arab lingkungan madrasah aliah juga mengungkapkan rasa afresiasinya kepada pondok atas seringnya digelar seminar dan workshop bagi guru.

“saya senang sekali mengikuti acara-acara seperti ini selain gratis kita juga mendapatkan beberapa trik penyusunan perangkat pembelajaran yang belum tentu semua guru bisa”, ungkapnya.

Workshop yang dijadwalkan akan berakhir besok sore ini dinarasumberi oleh Drs. H. Imam Supriadi, M.Pd.I. dan Sri Yulianti, M.Pd dengan puluhan peserta berasal dari madrasah ibtidaiyah, tsanawiah dan aliah.

%d blogger menyukai ini: