Hujan Guyur Pembukaan Costa STITQI 2013-2014

Indralaya STITQI; Hujan sempat mengguyur prosesi pembukaan Competition Sport and Art (COSTA) 2013-2014 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) Senin, 30 Desember 2013 dihalaman depan kampus pusat Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh mahasiswa semester 3 Fajra Himawan dan diakhiri dengan doa oleh dosen ulumul quran dan tahfidz ustad. Zaimuddin, M.S.I., Al-Hafidz., pembukaan costa yang dihadiri oleh ketua, wakil ketua 1 Syamsiar Zahra, M.A., wakil ketua 3 Drs. Rosyad Yusuf, S.H. dan segenap jajaran pengurus serta dosen STITQI ini berlangsung dengan cukup meriah.

Ada yang menarik dari pembukaan COSTA STITQI siang ini, walau diguyur oleh hujan yang cukup deras, namun peserta tetap semangat mengikuti tiap tahan-tahapan yang telah disusun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Melihat kondisi ini, ketua STITQI Mukhyidin, M.A. dalam menyampaikan sambutannya langsung turun dari panggung dan ikut merasakan dinginnya air hujan, tak ayal langkah yang tak disangka-sangka ini mendapatkan tepuk tangan meriah dari semua mahasiswa.

“Saya dan akademika STITQI mengucapkan selamat mengikuti semua perlombaan dalam COSTA, jadikan momen ini menjadi tonggak pengembangan bakat yang mungkin selama ini tidak disadari ada dalam diri kalian semua”, ungkap alumnus UIN Jakarta ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 30 Desember sampai dengan tanggal 4 Januari 2014 ini diikuti oleh 515 mahasiswa yan g terdiri dari 215 mahasiswa dan 300 mahasiswi dari semua tingkatan.

“Kita ambil tema MEMBANGUN SEMANGAT SPORTIVITAS, KREATIFITAS DAN SILARURRAHIM ANTAR MAHASISWA, Costa tahun ini akan diikuti oleh 515 peserta yang kesemuanya berasal dari semester 1 sampai akhir. Ada dua cabang yang akan mereka ikuti yaitu cabang olahraga dan perlombaan seni, untuk olahraga sendiri terdiri ari futsal, takraw, tarik tambang, volly ball, tenis meja dan catur serta hadangan. Sedangkan cabang seni terdiri dari pidato bahasa indonesia, naghom, master of ceremony, puisi, nasyid dan busana muslim”, ujar ketua panitia Costa Dendi Pristian dalam laporannya.

“Saya juga mengharapkan kerjasama yang apik dari semua panitia, mari kita sukseskan salah satu program kerja BEM ini. Harapan kita hanya satu, Costa bisa berjalan dengan baik dan semua peserta dapat mengikuti perlombaan dan memberikan yang terbaik serta meraih juara”, tambah ketua BEM yang baru dilantik ini.

%d blogger menyukai ini: