Idul Adha di Kampus D

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Ribuan santri Pondok Pesantren Al -ttifaqiah Indralaya Kampus D Tanjung Lubuk antusias merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H di Ma’had tercinta Al-Ittifaqiah (1/9)

 

Khyusuknya para jemaah Sholat Ied dari ribuan santri, wali santri dan asatiz Kampus D memenuhi masjid KH. Hamid Nuri dan Lapangan sambil dengan semangatnya menyerukan kalimat tasbih, tahmid, takbir dan tahlil. Adapus petugas sholat Ied; Khotib Ust. Adam Saputra, S.Pd.I., Bilal Ust. David Aji Pratama dan Imam Ust. Abdul Hamid, Al-Hafidz.

 

“Alhamdulillah.. para santri dan wali santri, beridul adha di Pondok adalah sebaian dari berqurban. Layaknya Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar yang diuji keimanannya dengan perintah Allah untuk menyembelihb Ismail” Ujar Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. Syamsul Bahri dalam sambutannya sebelum melaksanakan sholat Ied tersebut di Masjid KH. Hamid Nuri Kampus D.

 

Setelah sholat Ied dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan antra santri, wali santri dan asatiz Kampus D. Walaupun sebagian santri ada yang orang tuanya tidak datang ke Pondok, namun tidak mengurangi khusyuk dan semangat mereka beridul adha di Kampus D Pondok Pesantren Al ittifaqiah. Dan langsung bercengkrama dengan makan bersama di depan UKS Kampus D.

 

Siangnya para santri melanjutkan ibadah wajib kaum Adam yaitu sholat Jum’at, santri baru sholat jum’at di Aula dan santri lama di Masjid KH. Hamid Nuri. Setelah sholat jum’at dilanjutkan dengan menyembelih hewan qurban.

 

#SAJ

 

No Responses

Tinggalkan Balasan