Ittifaqiah Kembali Lepas 21 Penerima Beasiswa Luar dan Dalam Negeri

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; lagi-lagi pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya melepas santri-santrinya sebagai penerima beasiswa studi dalam maupun luar negeri. Disaksikan ribuan santriwati tepatnya di halaman depan kampus A Indralaya, Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA., yang didampingi oleh ketua dan pengurus yayasan serta para asatiz (31/7) langsung memberikan afresiasi kepada beberapa santri yang berprestasi ini.

Beasiswa yang dimaksud adalah 5 orang ke Al-Azhar University Mesir, 11 orang ke UIN Antasari Banjarmasin, 4 orang ke Al-Birr Makasar dan 1 untuk UICCI Turki.

“Alhamdulillah, Al-Ittifaqiah mendapatkan amanah begitu besar. Kemarin kita mendapat wakaf tanah seluas 2 Ha dari keluarga besar bapak Rif’at Syakir yang berada di Sungai Gerong Plaju, pagi ini kita juga melepas santri penerima beasiswa luar dan dalam negeri”.

“Pesan saya kepada Ananda semuanya, ingatlah selalu bahwa Ittifaqiah adalah ibu kandungmu, jaga dan harumkanlah nama almamater kalian dan jadikan Al-Quran sebagai nomor satu”, tambah ustad. Mudrik.

Melalui laporannya, ketua Pusat Penjamin Mutu (PPM) Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I., menjelaskan kalau terjadi kenaikan persentase jumlah penerima beasiswa luar dan dalam negeri dibandingkan tahun lalu. Menariknya lagi Ittifaqiah adalah satu-satunya penerima beasiswa full dari Kemenag RI untuk studi ke Universitas Al-Azhar dan biasanya dalam sebuah lembaga menerima paling banyak 3 orang tetapi Al-Ittifaqiah lebih dari itu.

Dikesempatan yang sama salah satu penerima beasiswa Mesir, Tandi Maulana mengharapkan kepada semua adik-adik kelasnya untuk menyusul langkah yang telah ia tempuh.

“Adik-adikku santriwati, teruslah belajar sehingga apa yang kita cita-citakan akan terwujud. Saya sangat mengharapkan kalian dapat menyusul untuk melanjutkan studi belajar ke Al-Azhar apalagi melalui program beasiswa. Saya tunggu kedatangan  kalian di kota pyramid”, tukas Tandi dalam Bahasa Arab.

No Responses

Tinggalkan Balasan