Ittifaqiah Terpilih Menjadi Pesantren Terbaik Se-Sumsel

ittifaqiah.ac.id_Palembang; Setelah dinobatkan sebagai salah satu dari 20 pesantren berpengaruh di Indonesia oleh Cakrawala Islam di tahun 2015, kali ini Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya kembali diberi penghargaan sebagai pesantren terbaik se-Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Ballroom hotel Swarna Dwipa Palembang (19/10).

Penghargaan ini sendiri diterima langsung oleh ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. H. Syamsul Bahri HAR didampingi oleh Wakil Mudir I Al-Mukarrom Ustad. Mukhyidin, M.A, Wakil Mudir II Ustad. H. Joni Rusli, S.Pd.I dan Kabag Humas Ustad. Ferry Heryadi.

“Alhamdulillah, berkah luar biasa bagi keluarga besar Al-Ittifaqiah, khususnya santri, wali santri, alumni dan para alumni atas penganugerahan pesantren terbaik”, ungkap ketua yayasan Drs. H. Syamsul Bahri HAR.

 

Mantan direktur PDAM Ogan ilir ini juga menambahkan jika mujahadah Al-Ittifaqiah bukan untuk mencari penghargaan.

“Kinerja Al-Ittifaqiah bukanlah untuk menjadi yang terbaik tetapi hanya melakukan yang terbaik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi Al-Ittifaqiah untuk terus istiqomah bermujahadah membangun peradaban umat yang mengedepankan akhlakul karimah”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Mudir I ustad. Mukhyidin,  mengjelaskan kalau ada beberapa kriteria yang membuat Al-Ittifaqiah terpilih menjadi yang terbaik yaitu dilihat dari banyaknya santri, adanya perguruan tinggi dan berciri khaskan Al-Quran selain itu juga nilai dari hasil polling tertinggi.

Pesantren setelah Al-Ittifaqiah yang menerima penghargaan adalah Ponpes Raudhatul Ulum, Sabilul Hasanah dan Qodratullah.

No Responses

Tinggalkan Balasan