JUARA UMUM PORSENI 2015-2016 DIRAIH KELAS XI J

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Bertempat di halaman depan kampus A, Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2015-2016 yang diselenggarakan sejak tanggal 22 Desember 2015 yang lalu, ditutup secara resmi oleh Ketua sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran (STITQI) pada Senin pagi (28/12).

Selain sebagai wahana untuk menggali potensi santri, kegiatan ini juga bertujuan sebagai momentum menemukan bibit unggul dan memunculkan rasa kebersamaan, sense of belonging dan sense of responsibility pada setiap kelas. Porseni kali ini mengambil tema: “Dengan Seni dan Olahraga, Al-Ittifaqiah Mendunia”.

DSC_0915Acara Penutupan ini ditandai dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba maupun pertandingan yang diselenggarakan. Setelah penyerahan hadiah, dilanjutkan dengan penampilan prestasi para pemenang sesuai bidang lomba yang dijuarainya.

Dalam laporannya, ketua panitia ustad. Nanang Setiawan, S.Pd. mengumumkan juara umum dan perolehan medali masing-masing kelas. Juara umum tahun ini diraih oleh kelas XI.J dengan raihan 5 medali emas, 2 medali perunggu dan 4 medali perak. Sementara itu juara umum sekaligus favorit untuk di kampus D diraih oleh kelas X.C dengan wali kelas ustad. Zuhaironi, S.Pd.I.

Ada sebanyak 14 cabang olahraga bulu tangkis, tennis meja, bulu tangkis, tennis meja, catu, congklak, atletik 100 m, atletik 200 m, atletik 400 m, futsal, volley ball, takraw, senam santri dan hadangan. Sedangkan di cabang seni ada 10 item yaitu nasyid, rebana, mading kelas, karaoke Islam, MC, stand up comedy, pidato, cipta puisi, seni lukis islami dan menyulam.

“Begitu besar dana yang  dikeluarkan pondok demi terlaksananya kegiatan ini karena tentu saja sebanding dengan manfaat yang akan kita dapat. Oleh karena itu sangat rugi kalau santri tidak serius apalagi tidak ikut Porseni ini”, ujar ustad. Nanang Setiawan, S.Pd. selaku sekretaris Porseni.

%d blogger menyukai ini: