Kemarin TK, Hari ini MI yang Manasik Haji

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Kalau kemarin pelaksanaan manasik haji yang diikuti oleh 211 santri Taman-kanak Islam sukses dilaksanakan, hari ini giliran santri madrasah ibtidaiyah gelar agenda serupa di halaman depan kampus A Indralaya (27/8).
Bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai ketauhidan sejak dini, manasik haji ini juga dijadikan sebagai wadah sosialisasi berbagai rangkaian ibadah haji dan sejarah dari nabi Ibrahim AS.
“Manasik haji ini terbagi dari 23 kloter dengan total peserta sebanyak 643 santri dan Alhamdulillah sukses rencana dan sukses pelaksanaannya”, ungkap kepala madrasah Ibtidaiyah ustad. Mabsud, S.Pd.
Sementara itu, ketua penjamin mutu pendidikan pondok pesantren Al-Ittifaqiah melalui stafnya menjelaskan kalau program latihan manasik haji akan dilaksanakan pada seluruh tingkatan mulai dari TK, MI, tsanawiah, aliah bahkan nanti akan kita atur untuk mahasiswa STITQI.
“Mengingat begitu pentingnya agenda ini dan sekaligus memang sudah menjadi salah satu strategi pembelajaran maka semua madrasah akan kita wajibkan termasuk mahasiswa STITQI, kemarin TK dan hari ini Ibtidaiyah, Insyaallah besok giliran tsanawiah lalu santri aliah. Insyaallah banyak manfaatnya”, ujar ustad. Eko.

No Responses

Tinggalkan Balasan