Kopontren Al-Ittifaqiah Indralaya Gelontorkan SHU 52 Juta

Lebih dari 80% anggota koperasi Al-Ittifaqiah Indralaya, beberapa yang lalu (31/1) mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013 di aula mess Ibnu Rusd kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Ketua koperasi Drs. H. Syamsul Bahri HAR sedikit menjelaskan bahwa selama tahun 2013 terjadi peningkatan keanggotaan sebesar 19,2%.

“Alhamdulillah, koperasi PPI Indralaya selama tahun 2013 telah terjadi peningkatan baik dari segi keanggotaan maupun bidang usaha. Tahun 2013 anggota koperasi berjumlah 256 orang naik 19,2% dari tahun sebelumnya dan memiliki bidang usaha yaitu simpan pinjam, warung serba ada, pertanian, peternakan dan perkebunan, perikanan dan kerajinan. Selain itu sisa hasil usaha tahun 2013 sebesar Rp. 52.069.535”.

“Pada RAT tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, panitia sudah menyiapkan doorprize bagi anggota yang beruntung”, tambah mantan direktur PDAM Ogan Ilir ini.

Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. yang juga hadir memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus koperasi PPI.

“Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya RAT ini, sepanjang tahun 2013 telah dapat menunaikan tugasnya dengan baik. Saya meyakini koperasi kita cukup prestisius, dan perkembangannya cukup signifikan. Kita juga cukup surprise karena ada doorprize berupa 10 karung beras”.

“Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita berikan pendidikan budaya produktif bukan sebaliknya budaya konsumtif”, tukasnya.

Senada dengan Mudir, Kabid Koperasi kabupaten Ogan Ilir Asharwani, S.Sos., M.M. turut memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus koperasi PPI Indralaya.