KSM SAMBUNG LEBAH SHOW

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Tak henti-hentinya berbagai kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya baik yang bersifat intern maupun eksternal kampus. Setelah mengikuti lembaga bahasa show yang bernuansakan bahasa Arab dan Inggris, dilanjutkan dengan Musabaqoah Hifzil Quran (MHQ) oleh Lemtatiqi, kali ini khusus santri tingkat aliah akan beradu kecerdasan dalam dunia sains.

Kegiatan yang dimaksudkan adalah kompetisi sains madrasah (KSM) yang pagi ini (5/11) dibuka secara resmi oleh wakil mudir I bidang pendidikan dan pengasuhan ustad. Mukhyidin, M.A.

Walaupun baru dibuka secara resmi hari ini, tetapi teknis di lapangan, kegiatan yang melombakan penguasaan wawasan di bidang matematika, biologi, kimia dan fisika ini telah berlangsung selama tiga hari.

Ketua panitia, ustadzah. Feny Pratiwi, S.Pd. mengakui bahwa kegiatan KSM telah berlangsung walaupun belum dibuka secara resmi.

“Memang pagi ini baru resmi dibuka, walaupun sebenarnya kita sudah mulai tanggal 2 kemaren. Tujuan KSM sendiri agar menciptakan generasi ilmuan muslim yang ilmiah, berakhlakul karimah dan berdaya saing”.

“Penguasaan sains bukan hanya untuk siswa sekolah menengah atas tetapi kalangan santri justru harus lebih ilmiah. Mudah-mudahan melalui salah satu program guru MGMP ini dapat memotivasi santri untuk lebih giat lagi belajar dunia sains”, ungkap istri dari ustad. H. Davik, Lc., M.Ed. ini.

%d blogger menyukai ini: