ADA MISI KHUSUS DALAM LIBURAN SANTRI PPI

INDRALAYA, PPI Pusat; Setelah mengikuti beberapa pembekalan Idul Fitri, hari ini (23/7) seluruh santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya pulang kedaerahnya masing-masing.

Ustad. Mukhyidin, A. Sumedi, M.A., wakil mudir I bidang Pendidikan dan Kepengasuhan menghimbau kepada semua santri khususnya santri baru untuk senantiasa menunjukkan akhlakul karimah ditengah-tengah keluarga dan masyarakat.

“Mewakili segenap pengurus dan pimpinan, saya mengucapkan selamat jalan untuk ananda semuanya, sampaikan salam kami kepada orang tua kalian, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin. Ingatlah satu hal, libur di Ittifaqiah bukanlah libur seperti sekolah-sekolah pada umumnya. Libur santri PPI memiliki visi dan misi khusus yaitu libur untuk dakwah”. Imbuh ketua STITQI ini saat apel pelepasan.

“Salah satu contoh terkecil dalam berdakwah adalah dengan menjaga nama baik almamater, nama baik ma’had PPI dengan menunjukkan akhlakul karimah seorang santri. Bantulah pekerjaan orang tua di rumah, jangan seperti tamu di rumah sendiri”, tekannya.

Ditemui di ruang kerjanya, kepala Humas PPI Ferry Heryadi, S.Pd.I. menjelaskan bahwa libur Idul Fitri 1435 H lebih kurang selama 2 minggu.

“Insyaallah, santri akan kembali lagi ke PPI bulan depan lebih kurang 2 minggu. Metode kedatangan nanti akan sama seperti kedatangan pasca libur akhir tahun kemaren, yakni kita bagi beberapa tahap dengan harapan tidak terjadi kemacetan di jalan lintas timur. Untuk santri yang tergabung dalam OSPI harus sudah masuk asrama pada tanggal 7 Agustus, dilanjutkan oleh santri tingkat madrasah aliah putra maupun putri pada tanggal 9 Agustus. Sedangkan untuk santri tingkat madrasah tsanawiah putra dan putri pada tanggal 10 Agustus 2014”, ujar suami dari ustadzah Nismayanti, S.Pd. ini.

%d blogger menyukai ini: