Mudir PPI Jadi Pembicara Dialog Alumni UIN Jakarta

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Jakarta; Setelah sekian lama tidak mengadakan reuni akbar sekaligus dialog antar alumni, pengurus alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengundang sekaligus memberikan space khusus kepada Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Almukarrom Drs. K.H. Mudrik Qori, MA untuk menjadi pembicara dalam rangka Halal bi Halal 1438 H dan Dialog Alumni (22/7).

Mengambil tema Kreasi dan Kiprah Alumni Membangun Negeri, acara yang berlokasi di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berlangsung hangat dan penuh dengan nuansa akademisi.

Melalui orasinya, ustad. Mudrik mengajak para alumni UIN untuk senantiasa memperkokoh tekad dan kembali meluruskan orientasi hidup yaitu untuk beribadah kepada tuhan pemilik semesta.

“Hidup dan mati kita semata-mata adalah untuk mengabdi kepada Allah swt,  dalam pengabdian ini tentu saja kita dituntut untuk terus berkreasi, berinovatif dan bermanuver. Era sekarang bukan zamannya lagi untuk “Run” apalagi jalan santai. Sudah saatnya kita harus meloncat Karena kalau tidak begitu, kita akan jauh ketinggalan”.

“Bermodalkan mujahadah, ikhlas, sabar dan istiqomah. Saya sangat optimis jika alumni UIN mampu menjadi aset bangsa yang sangat berharga, mampu menjadi kader-kader penebar rahmat ke seluruh penjuru negeri NKRI, seluruh dunia bahkan semesta ini”, ujar ustad. Mudrik kepada reporter ICT Ittifaqiah.

Istimewanya, turut hadir dan menjadi pembicara dalam acara ini diantaranya alumnus Madrasah Menengah Atas Sakatiga dan pernah mengaji secara langsung ke pendiri sekaligus Mudir pertama ponpes Al-Ittifaqiah K.H. Ahmad Qori Nuri seperti salah satu hakim Mahkamah Konstitusi Dr. Wahiduddin Adams, S.H., M.A., anggota DPD RI Dr. AM. Fatwa, peneliti LIPI Ahmad Najib Burhani, P.hD., komisioner KPU Pusat Pramono Ubaid Tantowi, M.A., dan lain-lain serta sebagian besar pejabat UIN Jakarta.

%d blogger menyukai ini: