Mudir PPI resmikan “Altar Simbur Cahaya”

ittifaqiah.ac id_Tanjung Lubuk; Panggung pertunjukan seni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Ogan Ilir Sumatera Selatan Indonesia kini sudah diresmikan oleh Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. dengan nama “Altar Simbur Cahaya” Senin malam (13/11).

Altar Simbur Cahaya yang terletak di taman depan, samping gerbang Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kampus D Desa tanjung Lubuk Ogan Ilir. Adapun kegunaannya untuk kreasi berbagai seni islami seluruh santri, juga diperuntukkan para santri melakukan hafalan Alquran.

Ribuan santri antuias menyaksikan acara peresmian yang dihadiri pula oleh para asatidz. Dijelaskan Mulya, pada peresmian altar itu dilaksanakan pula pentas puisi, nasyid, dan dialog sastra oleh penyair Isbedy Stiawan ZS dan Naim Emel Prahana.

Adapun para pemenang lomba baca puisi dengan juri Naim Emel Prahana, Isbedy Stiawan ZS, dan Mulya Putra adalah :

Santriwan
Juara 1
M. Aulia Aziz,
Juara 2
Salman Al Fansuri
Juara 3
Jimmy Stenly,
Juara 4
M. Ibnu Seda.

Sementara santriwati
Juara 1
Leli Fitriana,
Juara 2
Syahifa,
Juara 3
Elen,
Juara 4
Bella.

Pada peresmian itu, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. mengatakan “Bahwa dengan diresmikan Altar Simbur Cahaya diharapkan akan lahir para sastrawan muslim yang berdakwah melalui tulisan-tulisannya.”

“Sebab sejak masa Rasulullah para penyair turut membela Islam dan berdakwah melalui karya-karyanya.” Tambahnya.

Selanjutnya, para ustad berharap kegiatan ini berlanjut. Selain itu pelatihan menulis karya sastra. Hal itu juga ditegaskan Kiyai Mudrik. “Kalau mungkin kegiatan seperti ini setahun dua atau tiga kali,” janji Mudir PPI tersebut.

No Responses

Tinggalkan Balasan