Panitia Ujian MTs: Kami siapkan 104 pengawas untuk 51 ruang ujian

Memasuki hari kedua (10/12) ujian semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 suasana ruang ujian di kampus B tepatnya Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berlangsung berjalan dengan kondusif. Tampak jelas panitia sudah menyiapkan segala persiapan mulai dari administrasi sampai ke perlengkapan.

Saat dikonfirmasi, kepada madrasah ustad Mabsud, S.Pd.I menuturkan kalau sejak terbentuk, panitia ujian sudah melaksanakan tugasnya masing-masing sehingga pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, jauh-jauh hari kita sudah membentuk panitia ujian semester ganjil dan semua bagian melaksanakan tugas dengan selalu berkoordinasi sehingga sekeceil kendalapun dapat diatasi. Peserta yang mengikuti ujian kali ini sebanyak 120 orang yang terbagi dalam 8 ruang. Adapun pengawas ujian kami ambil dari mulai staf, karyawan sampai ke guru semua mata pelajaran yang kesemuanya terdiri dari 16 pengawas. Seperti sebelumnya, sengaja kami tempatkan pengawas cadangan hal ini untuk mengantisifasi kalau ada pengawas yang berhalangan hadir. Namun, Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada pengawas yang izin bahkan yang terlambatpun tidak”.

“Dalam kesempatan ini, kami informasikan kepada semua wali santri kalau ujian semester ganjil ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 Desember 2013 kecuali kelas I s.d III, mereka hanya mengikuti sampai hari Senin 16 Desember mendatang. Untuk rapat wali kelas direncanakan akan digelar pada tanggal 22 Desember 2013”. Tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ustad Huzairi Gunardi, S.Pd.I selaku ketua panitia ujian madrasah tsanawiah.

“Alhamdulillah walau santri tsanawiah yang mengikuti ujian cukup banyak yakni 1.080 orang, namun tidak ada kendala yang cukup berarti. Mengingat jumlah santri kita perkelasnya cukup padat, terpaksa dalam rangka ujian semester ini kami membagi ke dalam 51 ruang dengan jumlah pengawas sebanyak 104 orang dan cadangan 10 orang. Tahun ini jumlah pengawas terbanyak yang pernah dibentuk, hal ini wajar karena mengingat jumlah santri MTs lebih dari 1000 santri”. Ungkap ayah anak satu ini.

Ujian semester ganjil juga berlangsung di madrasah aliah, sebanyak 76 pengawas telah disiapkan guna mengisi 35 ruang ujian yang tersebar di kampus A dan C.

%d blogger menyukai ini: