Pidato Mudir pada Acara Pelantikan Pengurus 2018-2019

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Seiring dengan habisnya masa jabatan pengurus 2017-2018 sekaligus dalam rangka peningkatan pencapaian program dan visi serta misi pondok, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs.K.H. Mudrik Qori, M.A. melantik kepengurusan baru untuk masa khidmat 2018-2019 di ruang mess Ibn Ruyd (12/03).

Dalam sambutannya sesaat setelah melantik, Mudir kembali mengingatkan kepada pengurus baru untuk kembali menguatkan niat bermujahadah di Ittifaqiah hanyalah untuk beribadah pada Allah semata.

Berikut beberapa petikan sambutan Mudir:

Tujuan kita diciptakan tidak ada lain untuk beribadah pada Allah swt. Maka jadikan Al-Ittifaqiah sebagai wadah, wahana, medan jihad, tempat bermujahadah.  Bukan tempat untuk mencari ketenaran apalagi pundi-pundi kekayaan. Karena Al-Ittifaqiah seutuhnya adalah milik masyarakat, milik umat, milik Allah dan Rasul.

Tentu saja jalan perjuangan ke depan akan banyak menemui halang rintang baik dari luar maupun dalam, dari orang asing bahkan orang-orang terdekat.

Ingatlah wahai para mujahid, dalam surat At-Taubah ayat 24, Allah swt menjelaskan bahwa jika kita lebih mencintai keluarga (ayah, ibu, anak, saudara, pasangan dan lain sebagainya) termasuk juga harta kekayaan seperti rumah yang nyaman dan kendaraan serta perniagaan/bisnis dibandingkan mencintai Allah dan Rasul serta berjihad, bermujahadah dijalanNya. Maka tunggulah, Allah swt akan mendatangkan hukuman.

SDM Al-Ittifaqiah tentu bukanlah orang-orang fasik dan tujuannya hanya mencari Ridho Allah semata. Maka teruslah istiqomah bermujahadah dengan dasar ikhlas beribadah dan pupuk nilai-nilai kesabaran. Karena kunci kesuksesan adalah masuk pada zona tidak nyaman (uncomfort zone).

Selamat kepada para jundallah yang baru dilantik, mari pertajam rasa toleran, lestarikan budaya kerjasama dan tolong menolong antar Lembaga. Perluas open mainded dan kreatifitas dalam mengembangkan pondok, semoga kita dapat meraih mardhatillah dan syurga Allah swt.

%d blogger menyukai ini: