PPI DISERBU RIBUAN SANTRI BARU

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; sehari pasca kedatangan santri lama, hari ini (18/7) giliran santri baru memasuki asramanya masing-masing. Tak ayal, lapangan depan kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya penuh disesaki hulu lalang bapak/ibu wali santri tahun pelajaran 2016-2017.

Menurut data dari panitia penerimaan, total santri baru tahun ini mencapai 1.141 (data 17 Juli 2016) orang yang terdiri dari 471 orang tingkat Madrasah Tsanawiah diikuti 374 orang dari tingkat Madrasah Aliah, 140 orang tingkat Taman Kanak-Kanak dan 132 orang tingkat Ibtidaiyah serta sisanya menyebar di Taman Pendidikan Al-Quran, Madrasah Diniah dan Tahfidz Lil Athfal.

Walaupun tidak terlalu signifikan, total santri baru melampaui jumlah dari tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah prestasi semua stake holder, selain suatu kesyukuran yang besar namun juga terdapat tanggungjawab yang besar pula. Apalagi mereka semua berasal dari berbagai daerah baik di seluruh kabupaten/kota Sumatera Selatan maupun di provinsi lain seperti Pekan Baru, Batam, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur dan lain sebagainya.

“Terus naiknya grafik jumlah santri baru dari tahun ke tahun dapat juga kita artikan sebagai peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap PPI dalam pendidikan anak-anaknya. Kepercayaan yang besar ini suatu kesyukuran yang besar pula sekaligus sebagai motivasi bagi keluarga besar PPI untuk tak henti berbuat semaksimal mungkin dalam pengembangan di masa yang akan datang”, ungkap ustad. Ferry selaku ketua PSB 2016-2017.

Masih kata ustad. Ferry, jadwal kedatangan sengaja kita pisahkan karena mengingat banyaknya wali santri yang serentak datang sehingga meminimalisir tingkat kemacetan di jalan lintas depan kampus.

“Untuk kegitan belajar mengajar khususnya di kelas, baru akan dimulai seminggu yang akan datang, semua santri baru terlebih dahulu akan mengikuti masa ta’aruf yang akan dibuka tepatnya tanggal 20 Juli nanti yang akan berlangsung selama satu pekan”.

%d blogger menyukai ini: