PPI SUKSES MEWISUDA 719 SANTRI

Sebanyak 719 santri pondok pesantren al-ittifaqiah indralaya pagi ini (25/6) dinyatakan lulus dalam prosesi Haflah, Wisuda dan sekaligus bertepatan HUT yang ke-47.

Ribuan santri beserta walinya dengan hikmat mengikuti berbagai tahapan-tahapan acara.

Pimpinan tertinggi (Mudir) PPI Drs.K.H. Mudrik Qori, M.A. menyampaikan selamat dan mendoakan seluruh wisudawan.

“Saya ucapkan selamat dan berkah kepada semua anak-anakku yang hari ini akan diwisuda, semoga ilmu-ilmu yang telah diraih dapat menjadikan cahaya dalam setiap langkah kedepan. Jangan lupakan ikrar wisuda, jadikan ilmu dan pengetahuan sebagai media dakwah”, ungkap mantan KPID Sumsel ini.

Dalam kesempatan yang sama, mudir PPI ini mengungkapkan kalau haflah tahun ini merupakan tasyakuran berbagai nikmat fisik dan non fisik.

“Tahun ini ma’had al-ittifaqiah indralaya mendapatkan nikmat yang begitu besar baik itu berupa fisik maupun non fisik. Tahun ini PPI telah kedatangan tamu dari negara Iran, salah satu tenaga pengajar madrasah tsanawiah ustadzah Muyassaroh, M.Pd.I. berhasil meraih gelar doktor dari UNY”.

“Selain itu dalam ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub tingkat kabupaten Ogan Ilir sebanyak 27 santri meraih juara I, 11 santri juara MTQ provinsi. Di bidang pidato bahasa inggris, santri kita juga mendapatkan juara di Pospenas Gorontalo dan masih banyak lagi”.

“Untuk Nikmat fisik finansialnya adalah telah dibangunnya dapur umum seluas 41 m x 21 m senilai Rp. 1.225.000.000, gedung labo bahasa di kampus C (Rp. 1.550.000.000), rumah dinas pengurus dan guru di kampus D (Rp. 500.000.000), Ruang kelas belajar 2 lantai di kampus B (Rp. 650.000.000) dan lain-lain”, tambahnya.

Asisten III Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Ahmad Najib, SH. M.Hum yang turut hadir menyampaikan afresiasinya kepada PPI.

“PPI menyumbangkan begitu banyak prestasi dan prestasi-prestasi tersebut secara tidak langsung mengangkat harkat dan martabat serat nama baik Sumatera Selatan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada mudir PPI karena dibawah kepemimpinannyalah Al-Ittifaqiah Indralaya menjadi pesantren terbesar di sumsel”.

“Kepada para wisudawa saya ucapakan semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk pembangunan Sumsel kedepan. Pemerintah Sumsel akan tetap komitmen membantu bebagai fasilitas di PPI dan Insyaallah akan mendukung menjadi pesantren terbaik di Sumsel”., tambahnya.

Sementara itu, ustad H. Joni Rusli, S.Pd.I selaku ketua panitia menjelaskan secara rinci total wisudawan seluruh tingkatan.

“Dari 719 wisudawan hari ini terdiri dari tingkat TK Islam 121 orang, TPQ 11 orang, Madrasah Diniah 12 orang, madrasah ibtidaiah 23 orang, madrasah tsanawiah 249 orang, madrasah aliah 206 dan lemtatiqi 74 orang”.