PPM Menyambut Peserta PPL Bahasa Dan Sastra Arab UIN Rafa

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 8 mahasiswa semester VII Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hari ini (13/9) diterima oleh Wakil Mudir I bidang Pendidikan dan Pengasuhan ustad. Muhyidin, M.A. di ruang Darul Quran kampus pusat Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya dalam rangka pengambilan data selama lebih kurang 4 hari.

Kedatangan rombongan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini bertujuan sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengalaman keilmuan bagi mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

“Terima kasih, kami sudah diterima di Al-Ittifaqiah, senang rasanya bisa begitu dekat”, ungkap ketua jurusan Imam Warmansyah, M.A.

Lebih lanjut mewakili Dekan Fak. Adab dan Humaniora, Bapak Imam mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari program ini adalah menjaga Bahasa Al-Quran dengan proyeksi kedepan Bersama-sama melengkapi sehingga bisa dirumuskan formula mengembangkan Bahasa arab .

“Terkadang fenomena di lapangan sangat jauh dari tatanan teoritis, oleh karena itulah kami langsung menerjunkan mahasiswa sehingga tidak terjadi lagi istilah matang teori tapi tidak tahu kondisi”, tambahnya.

Sebelum itu, wakil Mudir I ustad. Mukhyidin, M.A. mengafresiasi program ini dan harapannya alumni perguruan tinggi dapat langsung diberdayakan.

“Ittifaqiah terbuka untuk siapa saja karena pesantren ini milik Bersama, silakan menggali sedalam-dalamnya data yang diperlukan dan mengenai Bahasa Arab bisa langsung koordinasi dengan kepala Lembaga Bahasa Arab ustad. H. Davik, M.Ed”, ujar suami dari ustadzah Ningrum ini.

Delapan mahasiswa yang dimaksud adalah Annisa Fadhilla, Ulfa Riki Amanda, Siti Zubaidah, Mariana, Sartika, Siti Munjiati, M. Syaeful Azwan dan Faizal Idolla.

No Responses

Tinggalkan Balasan