PROGRAM LEDAPPMAS SINKRON FKUB OI

Indralaya, Kemenag OI: Dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama khususnya di kabupaten Ogan Ilir, hari ini (29/9) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengadakan rapat koordinasi.

Rakor yang dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Ogan Ilir, Kakanmenag, Kabag Kesbangpol Ogan Ilir, sekretaris FKUB Sumatera Selatan, kepala KUA, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan, agama dan beberapa pimpinan pesantren di Ogan Ilir serta ormas-ormas keagamaan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Ogan Ilir Drs. H. Darjis. AL, M.M mengungkapkan bahwa Ogan Ilir masih dalam keadaan kondusif walaupun perbedaan agama cukup mencolok.

“Alhamdulillah, sejauh ini kerukunan umat beragama di kabupaten Ogan Ilir masih kondusif. Data dari pihak kepolisian juga menunjukkan bahwa tidak ada gesekan-gesekan yang berarti dalam masyarakat. Namun, walaupun begitu kita tidak bisa serta merta puas diri. Tentu saja kearifan ini harus kita jaga dan tingkatkan terus”, ungkapnya.

Senada dengan ketua FKUB, Kapolres OI AKBP. Asep, S.Ik sangat mengharapkan kepada segala lapisan masyarakat untuk mengedepankan komunikasi ketimbanga aksi jika menemui potensi-potensi konflik horizontal.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) menegaskan bahwa sudah sejak lama PPI ikut mensukseskan program-program kerja FKUB Ogan Ilir.

“Lembaga Dakwah, Pelayanan dan Pengabdian pada Masyarakat (Ledapmas) Al-Ittifaqiah secara tidak langsung telah menjalankan beberapa program kerja yang mirip program FKUB sekaligus mencerdaskan umat. Sudah sejak lama kita juga mengadakan pendekatan secara langsung di masyarakat melalui berbagai even-even penting seperti safari dakwah dan sebagainya”, ujar ustad. Ferry Heryadi yang mewakili PPI.

%d blogger menyukai ini: