Ratusan santriwan sholat gerhana

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Ratusan santriwan Pondok Pesantren Al-Ittifaiqah Indralaya melaksanakan sholat gerhana bulan. (31/1)

 

Sholat gerhana bulan total itu digelar ba’da sholat isya berjama’ah di Masjid Al Anud Jahz Safar. Antusias santriwan yang memadati masjid dan halaman masjid menambah kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah sholat yang langka nan fenomena tersebut.

 

Sholat yang diimami oleh Ustadz pendatang baru dari Jombang yaitu Ust. Aziz al-Hafidz yang masih sangat muda dan dilanjutkan dengan khutbah sholat gerhana tersebut. Sang bilal pun Ust. Widodo mengumandangkan suara indahnya menghantar khatib Ust. H. Agus Jaya Lc. M.Hum naik mimbar.

 

Teks khutbah yang begitu indah dan dibacakan oleh khatib dengan perlahan dan suara yang lembut menambah haru suasana malam yang sunyi di kampus D.

 

“Beruntung kita bisa melaksanakan sholat yang langkah ini. Mungkin hanya satu kalu saja dalam seumur hidup kita. Mengingat fenomena ini terjadi 1,5 abad lalu” ujar Ketua Kampus D Al Mukarrom Al Ust. Zuhaironi Yahya, S.Pd.I dalam menyampaikan susunan pengantar sholat tersebut.

 

*saj*

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: