Ratusan santriwati lepas PKL Akbid Assanadiyah Palembang

Indralaya, PPI pusat; Tak terasa sudah tiga minggu Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akbid Assanadiyah Palembang di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya. Malam ini (25/4) bertempat di mess Ibn Rusyd ratusan santriwati melepas mahasiswi PKL ini.

Sebelum mendengarkan sambutan dari salah satu peserta PKL, kepala Humas Al-Ittifaqiah ustad. Ferry Heryadi, S.Pd.I. mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswi yang telah bermujahadah melalui berbagai penyuluhan kesehatan bagi santri.

“Mewakili keluarga besar pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswi PKL yang telah memberikan berbagai wawasan dan pengetahuan khususnya terkait kesehatan. Semoga melalui program semacam ini dapat memberikan pengetahuan dan memperluas wawasan santri. Harapan kita semoga kerjasama ini tetap terjalin erat di masa-masa yang akan datang”, kata Ferry.

Sebelum membagikan hadiah kepada pemenang lomba daur ulang sampah non organik, ketua PKL Tria Desi Wulandari mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan SDM PPI.

“Saya mewakili seluruh peserta PKL Akbid Assanadiyah mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan PPI atas izin yang diberikan kepada kami untuk PKL selama 3 minggu disini. Berbagai program yang telah kami rancang jauh-jauh hari Alhamdulillah sudah terlaksana walaupun disana-sini masih banyak kekurangan. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas seluruh bimbingan dan arahan dari seluruh ustad/ustadzah terkhusus kepala Poskestren Al-Ittifaqiah dr. Rini Utami”.

“Kami sangat bersyukur karena mendapatkan lokasi PKL di PPI karena selain dapat menerapkan beberapa program kerja dengan lancar, kami juga mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari dokter Rini yang ternyata alumnus Al-Ittifaqiah, ini adalah kesempatan yang langkah karena jarang sekali sebuah pesantren ada dokternya. Tak lupa kami mohon maaf jika selama kami di sini terdapat begitu banyak kesalahan dan kealfaan. Saya doakan semoga adik-adik dapat mengikuti langkah salah satu alumni PPI seperti dokter Rini”, tambah Tria.

No Responses

Tinggalkan Balasan