RENCANA STRATEGIS MERAIH CITA-CITA PASCA SMA “KESUKSESAN BUKAN BIMSALABIM”

Oleh: Aziza Nurul Amanah (Alumnus 2014-2015)

Mahasiswi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

_______________________

Keinginan adalah hal yang mungkin ada pada diri seseorang, yang mana pada implementasinya hal ini akan membentuk sebuah cita-cita. Dan pastinya setiap orang memiliki cita-cita, harapan dan mimpi. Sejak kecil kita mungkin selalu ditanya, ketika kita telah dewasa apa yang kita inginkan? Beragam profesi kita jawab sesuai dengan keinginan kita, ketika melihat seorang dokter kita akan berfikir ingin menjadi seorang dokter, dengan alasan yang simpel, bahwa kita inginn membantu banyak orang yang sakit.

Begitu pun profesi yang lainnya, tanpa kita harus memikirkan secara mendalam bagaimana kita akan meraih apa yang kita inginkan itu. karena dalam usia tersebut kita belum mampu untuk berfikir secara lebih tentang bagaimana kehidupan kita kedepannya. Namun, ketika kita telah memasuki masa remaja atau memasuki masa SMA, kita akan memulai berfikir dan merancang kehidupan kita kedepannya, setelah SMA kita akan melanjutkan kemana? Ingin bagaimana? Dan lain sebagainya.

Mungkin masa di bangku SMA/ Aliyah, kita masih dalam keadaan santai, berhura-hura dan masih menggunakan sistem Teacher center, yang mana guru selalu menjadi tutor utama bagi kita. Berbeda dengan kehidupan di luar ataupun ketika telah memasuki dunia kampus dan menjadi seorang mahasiswa, seorang mahasiswa harus berperan aktif, mungkin yang selama ini Teacher center, namun sekarang harus Student center.

KLIK UNTUK DOWNLOAD FILE LENGKAP

 

Tulisan lainnya:

1. Analogi Hukum-Hukum Newton Tentang Perilaku Belajar Peserta Didik

2. KARENA CINTA ALLAH

3. Kebanggaan Menjadi Mahasiswa FKIK

No Responses

Tinggalkan Balasan