Ribuan Santri Antusias Ikuti Malam Tasyakuran dan Pentas Seni STITQI

Indralaya (27/3/2014) Satu persatu penampilan santri dari semua tingkatan mulai Taman Kanak-kanak Islam sampai tingkat mahasiswa pada ajang Malam Tasyakuran dan Pentas Seni dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan VIII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah Indralaya.

Ustadzah Danilah Harun selaku penanggungjawab acara pentas seni menjelaskan kalau agenda hiburan ini adalah satu paket dengan prosesi wisuda STITQI tadi siang.

“Dari awal panitia sudah mengagendakan malam tasyakuran dan pentas seni ini dan kita sudah berkoordinasi kepada semua madrasah di lingkungan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Alhamdulillah semua lembaga dan madrasah PPI antusias menampilkan santri-santrinya”, ungkap ketua tim qasidah PPI ini.

“Tujuan dari digelarnya tasyakuran ini adalah sebagai wujud rasa suka cita kita atas keberhasilan dan kesuksesan prosesi wisuda sarjana STITQI angkatan VIII yang digelar pada pagi tadi sekaligus sebagai hiburan bagi santriwan santriwati, Alhamdulillah santri-santri begitu semangat mengikuti tahapan acara”, tambahnya.

Senada dengan ustadzah Danila, ustad Devison, S.Pd.I selaku ketua Lembaga Seni, Olahraga dan Keterampilan (Lesgatram) menjelaskan bahwa selain hiburan bagi santri, mahasiswa dan undangan, malam tasyakuran ini juga menitikberatkan pada memotivasi para santri untuk terus meningkatkan kemampuannya terkhusus pada bidang seni dan keterampilan.

“Selain menghibur, tujuan utama malam tasyakuran dan pentas seni ini adalah sebagai motivasi bagi santri-santri sehingga mereka akan termotivasi untuk terus mengembangkan diri khususnya dibidang seni dan keterampilan”, ujar Divisi Produksi radio dakwah Ittifaqiah 96.3 FM.

Walau sempat diguyur hujan yang cukup deras, pentas seni yang menampilkan tarian, puisi, karaoke, drama, stand up comedy dan lain-lain ini tetap berlangsung dengan meriah dan disiarkan langsung oleh radio kebanggaan ponpes Al-Ittifaqiah di frekuensi 96.3 FM radionya Rahmatan Lil Alamin.

One Response

  1. NimraSeptember 8, 2014 at 4:47 pm

    wardah14 July 2009takkan terlupa semua tawa, canda, dan atarmia yang pernah ada semoga kita dapat menjadi pribadi terbaik dambaan agama dan bangsa ini..i love u all.. coz Allah..

Tinggalkan Balasan