Santri dan Alumni PPI Wakili Sumsel di Ajang PTQ RRI Nasional 2017

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Palembang; Prestasi dibidang Al-Quran pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya memang teruji. Belum lama berhasil menjuarai Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat kabupaten/kota se-Sumsel sekaligus juga berhasil menhantarkan santri dan alumninya menuju STQ tingkat provinsi dan nasional.

Hari ini (31/5) kabar menggembirakan datang dari salah satu akun media sosial Kepala Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) tepatnya ustad. Royani, S.Ud., Al-Hafidz menyebutkan kalau santri dan alumni Ittifaqiah juga berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Tilawatil Quran yang diadakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang 29-31 Mei 2017.

Melalui suratnya, ketua panitia PTQ RRI Palembang bapak Bahrudin, S.Sos., M.Si menyebutkan nama-nama pemenang yaitu Mer’an Zikri (Juara I Tilawah Putra), Nurhidayah (Juara I Tilawah Putri), Mila Nida Subandi (Juara I tausiah putri), Nur Muhammad Basyid (Juara I tausiah putra), sedangkan juara I lomba cerdas cermat diraih oleh Muhammad Amin, M. Hafidz dan Jani Suspandi.

“Yang menariknya, 5 dari 7 juara tersebut adalah santri dan alumni pondok pesantren Al-Ittifaqiah dan mereka akan mewakili RRI Palembang pada PTQ RRI Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-8 Juni Mendatang di Surakarta/Solo”, ungkap ustad. Royani.