SANTRI PPI KUNJUNGI NEGARA JEPANG

Kabar membanggakan lagi-lagi keluar dari PPI Indralaya, salah satu alumninya Qurratu A’yun anak dari pasangan H.M. Nasir,B.A dan Hj. Muyassaroh,M.A. berhasil mewakili PPI dalam program pertukaran mahasiswa dan pemuda antara Jepang dan negara negara anggota ASEAN atau yang disebut dengan JENESSYS 2.0 pertukaran mahasiswa dan pemuda tahun 2014.

Program ini dijalankan oleh PPIM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selalu mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia guna sort course di negara matahari terbit tahun 2014, ditahun ini ada 96 peserta yang terpilih.

Ust Mukhyidin, M.A wakil mudir I yang membidangi pendidikan dan pengasuhan bahwa sudah sejak lama PPI menargetkan santri-santrinya untuk mengikuti berbagai program pertukaran pelajar dan mahasiswa ke berbagai negara asing, ungkapnya.

Kerjasama ini sudah terjalin dengan beberapa negara, tahun 2004 Alhamdulillah pimpinan PPI mendapatkan undangan belajar dinegara Jepang dan diikuti dengan pertukaran pelajar beberapa tahun sesudahnya. Selain Jepang, ada lagi negara negara lain seperti, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Australia, Cina dan dipenghujung tahun 2013 lalu ke negara Turki.

Tujuan dari program ini semua agar dapat menambah semangat belajar santri dan mahasiswa serta tenaga pengajar, selain itu juga menambah wawasan dan pengetahuan, tambahnya.

%d blogger menyukai ini: