Shalat Idul Adha 1438 H di Kampus A

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Ribuan santriwati kampus A Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya melebur Bersama masyarakat indralaya khusuk melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H. di halaman depan kampus.

Bertindak sebagai imam dan khotib ustad. H. Mustofa Kamal, Al-Hafidz istri dari Hj. Hani’an Mari’an Al-Hafidzah putri sulung Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. Sedangkan Bilal diemban oleh ustad. Yurdani dan pengantar shalat oleh Al-Mukarrom ustad. Natsir, BA.

Selain menerangkan sejarah Qurban dari kisah nabi Ibrahim, As, Siti Hajar dan anaknya Nabi Ismail, As, khotib juga mendoakan semua jamaah haji yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“dalam kesempatan baik ini, mari kita mendoakan semua jamaah haji baik dari Indonesia maupun negara-negara lain, semoga mabrur dan selamat kembali kedaerahnya masing-masing. Dalam kesempatan yang begitu sacral ini juga kita kembali diingatkan akan kisah kepatuhan nabi Ibrahim dan keluarganya yang dengan ikhlas menjalankan perintah Allah swt walaupun itu diluar nalar manusia. Ini adalah bukti ketakwaan dan ada banyak hikmah dibalik semua itu”.

“Saat ini kita dituntut untuk berkurban bukan hanya dengan hewan sembelihan melainkan dengan berbagai cara demi keutuhan NKRI dan sekaligus mari kita terus pupuk jiwa solidaritas serta rasa saling memaafkan”, ujar Ustad. Mustofa dalam khotbahnya.

Sementara itu, ustad. Zaimuddin, M.S.I ketua panitia semarak Idul Adha 1438 H dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan beberapa pejabat serta instansi yang telah mempercayai Al-Ittifaqiah dalam menyalurkan hewan kurbannya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita diamanahi 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, semuanya akan kita berikan kepada santri baik di kampus A maupun di kampus D”, tukasnya.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan