Songsong Tahun Emas dengan Gebyar Ramadhan in Campus 1438 H

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Mengambil tema Ramadhan Penuh Berkah, Mencetak Generasi Qurani, Songsong Tahun Emas Al-Ittifaqiah. Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) membuka event Lemtatiqi Show dan Ramadhan in Campus 1438 H (7-12 Juni 2017).

Dengan melombakan berbagai cabang seperti Tartilul Quran, Tilawatil Quran, Hifzil Quran Golongan 1, 5, 10, 20 dan 30 juz serta Khotil Quran Komtemporer, program tahunan ini diharapkan dapat mencetak santriwan/ti yang handal di dalam menulis, membaca, menghafal, menaghomkan Al-Quran sekaligus mengevaluasi guna peningkatan pemahaman Al-Quran.

Ustad. Anshori, S.Pd.I. selaku ketua panitia menekankan bahwa hal yang paling penting dari kegiatan yang dibuka malam ini adalah santriwan/ti dapat memahami serta mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. Selain mengafresiasi kinerja panitia juga mengharapkan santri kelak menjadi pionir dalam membumikan Al-Quran dimana dan apapun propesinya nanti.

“Saya mengharapkan semua santri dapat memahami dan menerapkan isi kandungan Al-Quran melalui berbagai propesi. Al-Quran, dengan membacanya saja walaupun tidak paham arti dan maknanya sudah begitu besar pahala yang didapat apa lagi menerapkan segala tuntunan didalamnya. Hanya Al-Quran lah yang dapat menyelamatkan kita di dunia dan akhirat, dapat menyelamatkan satu wilayah, satu kabupaten, propinsi bahkan negara ini”, ungkap penasihat LPTQ Sumsel ini.

Sebelum membuka secara resmi, Ketua Yayasan Islam Drs. H. Syamsul Bahri HAR merasa takjub dengan prestasi Lemtatiqi dibawah kepemimpinan  Al-Mukarrom ustad. Royani, S.Ud., Al-hafidz, yang setiap tahunnya menerbitkan ratusan para hafidz/zah dan  juara baik di MTQ, STQ bahkan yang teranyar adalah PTQ RRI tingkat provinsi dan nasional.