Tahun Depan Diikuti 5 Prodi

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqah (STITQI) kembali menjalankan program tahunannya yaitu Competition of Sport and Art yang biasa disingkat dengan Costa.

Diikuti oleh ratusan mahasiswa dari program studi Pendidikan Agama Islam dan program studi Pendidikan Anak Usia Dini, pembukaan yang dihadiri oleh ketua STITQI almukarrom Mukhyidin, MA, civitas akademik dan pengurus ponpes Al-Ittifaqiah ini berlangsung dengan meriah di halaman depan kampus A (28/02).

Melalui Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan ustad. Suib rizal, ketua STITQI menjelaskan bahwa tujuan dari Costa bukan hanya sekedar suksesi program dan pertandingan namun terdapat hidden kurikulum didalamnya seperti menjaga tali silaturahim antar mahasiswa serta ajang penggalian potensi yang akan terus diasah oleh pengurus BEM.

“Kegiatan ini adalah momentum dalam rangka menggali potensi mahasiswa dan yang tak kalah penting mewujudkan visi, misi dan tujuan dari STITQI itu sendiri”, ungkap ustad. Suib.

“Insyaallah, Costa tahun depan peserta yang ikut akan lebih banyak lagi seiring telah dibukanya 3 prodi baru, Prodi Perbankan Syariah, Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Ilmu Quran dan Tafsir”, tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia Costa, Ahmad Dahlan mengungkapkan kegiatan yang berlangsung 28 Februari sampai 3 Maret ini mengambil tema “Melalui Costa Ciptakan Mahasiswa yang Memiliki Sportifitas dan Solidaritas Demi Mencapai Ridho Allah SWT”.

Pertandingan yang akan digelar diantaranya futsal, volley ball, catur, takraw, Tarik tambang, hadangan, MTQ, karaoke Islami, busana muslim, reportase, puisi, melukis tokoh dan stand up comedy.

%d blogger menyukai ini: