Tandi Maulana, Satu-satunya Lulus Beasiswa Mesir dari Sumsel

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Jakarta; keberkahan bulan suci Ramadhan kembali menaungi Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, salah satu santrinya berhasil mendapat beasiswa strata satu perguruan tinggi luar negeri tepatnya di Universitas Al-Azhar Mesir kerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Melalui akun pribadinya, Ustad. Agus Jaya, Lc,. Al-Hafidz menjelaskan kalau santri Al-Ittifaqiah Indralaya atas nama Tandi Maulana berada dalam 20 penerima beasiswa tersebut dan satu-satunya dari provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah dari 20 yang lulus beasiswa ke Al-Azhar Mesir, satu diantaranya dari PPI (hanya satu yang lulus dari Sumsel). Lalu dari 5 cadangan lulus beasiswa, hanya satu dari Sumsel itupun juga dari Al-Ittifaqiah”, tulis ustad. Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya turut mengucapkan selamat atas prestasi yang begitu luar biasa.

“Subhanallah dari 20 se Indonesia yang lulus beasiswa ke Mesir, 1 dari PPI dan itu satu-satunya dari Sumsel. Sungguh nikmat dan prestasi luar biasa. Allah Akbar.”

“Selamat untuk madrasah aliah, guru pembina dan Ananda Tandi Maulana. Selamat juga untuk Ananda Dian Titi Khofifah binti Edirizal Abbas dan 4 orang yang lulus kelayakan kuliah Al-Azhar”, ungkap Mudir.

Tandi Maulana santri yang berasal dari kabupaten Muara Enim ini tercatat telah beberapa kali menorehkan juara. Di tahun lalu saja dia berhasil raih juara 2 cabang pidato bahasa Arab pada event Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) yang diadakan di Banten bersamaan dengan Siti Chotimah peraih medali emas cabang menyulam.

No Responses

Comments are closed.