TANTANGAN LEBIH BESAR DI AWAL TAHUN AJARAN BARU

Pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya yang kampus pusatnya tepat berada di jantung kota kabupaten Ogan Ilir, sejak berdirinya 48 tahun silam telah menjadikan Al-Quran sebagai ciri khasnya. Karena Al-Quran yang dijadikan tali agama umat Islam ini merupakan pedoman yang tak terbantahkan.

“Karena berpondasikan Al-Quran, maka segala mindset, niat, ucapan dan perbuatan keluarga besarnya harus diasosiasikan ke Al-Quran”, ungkapan ini dilontarkan Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. saat rapat terpadu SDM hari ini (11/7) di aula mess Ibn Rusyd.

“Semua SDM adalah ahlul quran dan dengan dilandasi nilai-nilai keikhlasan dalam bermujahadah dibidang dan keahliannya masing-masing maka tentu akan tercipta keberkahan. Mari kita tingkatkan kompetensi akademik masing-masing“.

Sebelum menutup tausyiahnya, dihadapan ratusan pengurus dan karyawan, mantan KPID Sumsel ini mengajak kepada seluruh SDM untuk memanfaatkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan untuk berjaga-jaga “I’tikaf” dan terus meningkatkan lagi level kualitas dan kuantitas ibadah.

“Mari kita terus jalin ukhuwah yang Islamiah, perindah akhlakul karimah dan atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf lahir bathin”.

Wakil mudir I bidang pendidikan dan pengajaran ustad. Mukhyidin, A. Sumedi, MA. Menuturkan bahwa tantangan tahun ajaran tahun ini jauh meningkat dari tahun lalu.

“Dengan banyaknya pendaftar santri baru bahkan ada di beberapa madrasah over load maka tentu saja menambah tantangan kita semua untuk menjaga kualitas KBM. Mari kita persiapkan jauh-jauh hari dengan terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta kemampuan dalam dunia pendidikan terkhusus bagi guru dan staf madrasah”.

%d blogger menyukai ini: