180 SANTRI SIAP BERKOMPETISI DI MTQ 2016

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; mendekati ajang kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten Ogan Ilir, Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran Al-Ittifaqiah (Lemtatiqi) jauh-jauh hari telah menyiapkan beberapa peserta untuk tampil di MTQ mendatang.

Malam ini (4/2) diketuai oleh Al-Mukarrom ustad. Ahmad Royani, S.Ud,. al-hafidz Lembaga yang telah meluluskan ribuan hafidz dan hafidzah ini mematangkan calon peserta yang akan diterjunkan.

“Walaupun Lemtatiqi sudah menyiapkan sekitar 180 orang, namun kita cukup kewalahan karena begitu banyak permintaan camat di kabupaten Ogan Ilir bahkan di kabupaten lain untuk meminta peserta MTQ yang berasal dari daerahnya masing-masing. Semoga MTQ tahun ini, santri dari PPI tetap menempati podium juara dan sekaligus mengharumkan nama daerahnya serta orang tuanya”.

“Sebelum perlombaan, kita sudah menyiapkan kepanitiaan khusus yang diimami oleh ustad. Alhadi Arka, S.Pd.I. untuk mengadakan  sejenis perlombaan pra MTQ sesama santri. Semua itu bertujuan untuk lebih mematangkan lagi kesiapan para peserta”, ungkap ustad. Royani.

Menurut informasi, MTQ tingkat kabupaten Ogan Ilir insyaallah akan dimulai pada tanggal 23 Februari 2016 dengan golongan/cabang perlombaan seperti Tartil, Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfidz 1/5/10/20/30 Juz, Tafsir Bahasa Arab/Indonesia/Inggris, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khot Naskah/Mushaf/Kontemporer dan M2KQ.

No Responses

Tinggalkan Balasan