257 Santri Ikuti Ujian Nasional Tingkat Aliah

Posted by:

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Madrasah Aliah Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berjalan dengan lancar. Ada 14 Rombel yaitu 4 Rombel IPA, 6 Rombel IPS dan 4 Rombel Keagamaan. Total peserta sebanyak 257 santri terdiri dari 98 putra dan 159 putri.

Menurut kepala madrasah ustad. Akip Umar, M.S.I., semua hal-hal yang berkenaan dengan kelancaran UN sudah dipersiapkan oleh panitia, sehingga tidak ada siswa yang mengalami kendala.

“Alhamdulillah persiapan sudah fix dan semoga kondisi ini terus kondusif sampai penutupan nanti,” ujar ustad. Akip.

“Walaupun UN bukan lagi satu-satunya penentu kelulusan siswa, namun kita tetap serius menyikapinya. Hasilnya nanti akan menjadi bahan supervisi dan penentu nasib guru mata pelajaran, kalau ada peningkatan dari tahun kemaren, ya kita kasih reward tapi kalau sebaliknya pasti ada punishment.” tambahnya.

Sementara itu, hari ini juga bertepatan dengan dimulainya Ujian Sekolah bagi 306 santri kelas IX Madrasah Tsanawiah Al-Ittifaqiah. Hari pertama akan menghadapi ujian Matematika dan Bahasa Indonesia. Diikuti besok Bahasa Inggris dan IPA, lalu hari Rabu Seni Budaya dan TIK dan Kamis khusus Penjaskes.

Kedepan santri Al-Ittifaqiah akan banyak sekali dihadapkan dengan berbagai ujian, seperti Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN) belum lagi Ujian Persiapan Pondok (UPP) dan Ujian Pondok (UP). Oleh Karena itulah kepala Pusat Penjamin Mutu Pendidikan (PPM Dikjar) Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I. mengharapkan kepada semua santri untuk menjaga kondisi agar bisa mengikuti segala macam ujian menjelang akhir tahun.

“Santri akan dihadapkan seabrek ujian dan mereka juga harus menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) dibeberapa lokasi yang ditentukan (15-30 April mendatang). Jaga kondisi kesehatan dan pandai-pandailah memanfaatkan waktu”, imbau al-hafidzoh ini.

No Responses

Comments are closed.