27 Mahasiswa PAI STITQI Ikuti Munaqosah Tahap I

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 27 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) ikuti uji skripsi (Munaqosah) tahap pertama (12/12) di kampus pusat Indralaya.

“Selain salah satu syarat yang harus ditempuh oleh mahasiswa yang akan meraih predikat strata satu, Munaqosah juga berfungsi untuk mengecek sejauh mana peserta dapat mempertahankan karya ilmiahnya”, ujar salah satu penguji Ustad. Zaimunddin, M.S.I.

Ditanya tentang jadwal wisuda, ketua STITQI masih belum dapat memastikan karena beberapa hari kedepan juga akan digelar munaqosah tahap berikutnya.

“Ini baru tahap pertama, insyaallah akan ada lagi tahap kedua dan ketiga mengingat masih banyak mahasiswa yang belum menyelesaikan skripsinya. Kalau wisuda diperkirakan bulan April 2017”, ungkap ustad. Mukhyidin, M.A.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) yang berdiri tahun 2000, saat ini memiliki 600 lebih mahasiswa di program studi Pendidikan Agam Islam dan Pendidikan Guru TK. Tahun depan perguruan tinggi yang terakreditasi B oleh BAN-PT ini akan menambah 6 prodi baru diantaranya ekonomi Islam, manajemen dakwah, tafsir al-Quran, penyiaran dan komunikasi Islam, dakwah dan program pasca sarjana.

No Responses

Tinggalkan Balasan