Jangan Mudah Percaya Berita di Medsos

Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, terima Kunjungan Tim DIV HUMAS Mabes Polri, Selasa (31/7/2018) dalam Rangka Sosialisasi terhadap Penanganan Faham Radikal dan Terorisme, yang bertempat di Masjid At-Thoriq Kampus A.

Tim yg dipimpin oleh Kombes Pol. Dra. Sri Suari, M.Si Disambut langsung oleh Ketua Yayayan Islam Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR, didampingi Wakil mudir I Mukhyin Ahmad Sumedi, MA dan Waka II H. Jhoni Rusli, S.Pd.i dan pengurus yayasan serta SDM Al-Ittifaqiah.

Dalam sambutannya, ibu yang berpangkat komisaris besar polisi ini mengajak semua elemen masyarakat untuk menyarankan dua hal yaitu agar kita menguasai ilmu politik dan memahami dunia Informasi dan Tekhnologi.

“Anak-anak para santri, jangan mudah percaya dengan informasi dari sebuah media social, baik itu FB, IG maupun WA, mudahlah ragu dengan berita agar kalian bisa mencari kebenarannya,”kata Kombes Pol Dra Suari MSi.

Menurutnya , saat ini arus informasi dan teknologi benar-benar mampu menembus sendi-sendi kehidupan manusia.

’’Terus-terang saya bangga dan percaya dengan para santri karena dengan berada di Pondok Pesantren, informasi yang tidak jelas  bisa dipagari,’’katanya menjelaskan.

Tambahan juga dari Kamtibmas dari polres Ogan Ilir oleh Brigjen. Pol Yansah, SE.I yang mengaku lulusan 1998 di Mts Al Ittifaqiah

“Saya tahu betul bagaimana pondok ini menegakkan NKRI, di selingan belajarnyapun berbasis NKRI.”

Dengan jelas Kamtibmas Polres OI mengakui bahwa Al-Ittifaqiah adalah pondok yang ajarannya tidak berbasis melenceng ( radikal).

Visi Al-Ittifaqiah adalah rahmatan Lil Al-Amin, jadi ittifaqiah menolak keras paham paham radikal apalagi mengatasnamakan agama yang dapat memecahbelah NKRI.”Ungkap Ketua Yayasan Drs K.H. Syamsul Bahri HAR”. Acara berlangsung (15:00- selesai) Sri Wulandari

%d blogger menyukai ini: