Ponpes Al Ittifaqiah Terima Kunjungan Silaturahmi Ponpes Ash-Siddiqiyah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Detik Sumsel- Pondok pesantren Al-Ittifaqiah kabupaten Ogan Ilir terima kunjungan ponpes Ash-Siddiqiyah Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka silaturahmi yang di sambut langsung oleh Wakil Mudir I Ponpes Al Ittifaqiah Ustadz H. Muhyidin, MA dan wakil mudir II ust. Ari Alhadi, S.Pd.I. di Kampus A Kecamatan Indralaya Mulya Ogan Ilir, Jumat (20/9).

“Kita hari ini menerima kunjungan saudara jauh kita ponpes Ash-Siddiqiyah Muba yang ingin studi banding di Al Ittifaqiah, tadi kita menyampaikan profil ponpes disini, sehabis itu baru membahas tata cara pemilihan ketua OSIS,”katanya.

Ia menambahkan, dalam pemilihan ketua OSIS disini sangatlah beda dari sekolah lainnya yaitu dengan sistem pemilu umumnya.

“Di sekolah ini dalam pemilihan ketua OSIS sangatlah beda dari sekolah lainnya, kandidat yang mencalonkan diri akan mengajukan diri ke partai yang ada disini dan melakukan orasi menyampaikan visi dan misi selanjutnya nanti akan langsung di seleksi oleh pimpinan ponpes, ketika sudah keluar dua nama kanidat baru siswa yang ada sini memilihnya,”ungkapnya.

Menurutnya untuk masa jabatan ketua OSIS yang ada disini hanya satu tahun lamanya dan akan dilakukan pemilihan ulang.

“Untuk masa jabatan ketua OSIS hanya satu tahun lamanya, setelah habis dilakukan pemilihan ulang,”tutupnya. (AL)

No Responses

Tinggalkan Balasan