74 MAHASISWA PAI STITQI IKUTI PEMBEKALAN PPLK II

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 74 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) hari ini (6/8) mengikuti pembekalan Program Pengalaman Lapangan Kependidikan II di aula mess kampus A.

Kegiatan wajib mahasiswa semester VII yang berlangsung selama 1 bulan (8 Agustus – 8 September 2016) ini dibagi menjadi 4 kelompok berdasarkan lokasi tujuan PPLK yaitu di SMUN 1 Indralaya Selatan, SMKN Indralaya Selatan, SMAN 1 Tanjung Batu dan SMUN 2 Indralaya Utara.

Pembekalan PPLK tersebut dilakukan oleh ketua STITQI ustad. Mukhyidin, M.A., dan Kaprodi PGRA Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program PPLK merupakan aktivitas kegiatan nyata dalam rangka mempraktekkan segala kemampuan yang didapat di bangku kelas untuk menyampaikan keilmuan kepada anak peserta didik.

“Walau semua peserta telah menguasai keilmuannya dengan baik, akan tetapi belum tentu dapat mentransfer wawasan dan pengetahuan dengan baik saat di depan peserta didik. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya PPLK ini, karena akan menjadi barometer kemampuan microteaching. Sebelum kalian lulus dan mengabdi di masyarakat, melalui PPLK ini semoga menjadi modal awal dalam penguasaan medan di lapangan”, ujar Dr. Muyas dalam sambutannya.

No Responses

Tinggalkan Balasan