Al-Ittifaqiah Indralaya Siap Jadi Tuan Rumah MQK Tingkat Provinsi

Indralaya, PPI pusat; Dua hari berselang digelarnya perlombaan kitab kuning atau Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat kabupaten bertempat di kantor Kemenag Ogan Ilir dan pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berhasil meraih juara umum. Upacaya bendera pagi ini (28/04) yang dipimpin langsung oleh mudir PPI, Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. mengucapkan selamat kepada santri-santri yang telah berprestasi MQK disela amanatnya.

“Saya ucapkan selamat kepada santri-santri yang telah mengukir prestasi di triwulan ini, baik itu pemenang lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan tingkat provinsi Bengkulu maupun Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat kabupaten Ogan Ilir, semoga prestasi yang telah diraih dapat dilanjutkan pada tingkat yang lebih tinggi”.

Selain ucapan selamat kepada juara MTQ dan MQK, diwaktu yang sama mantan ketua KPID Sumsel ini juga mengucapkan selamat kepada santri yang lulus tes pertama program santri jadi dokter.

“Saya menerima laporan kalau 56 santri kelas XII aliah telah lulus tes pertama pogram santri jadi dokter, selamat dan mari kita doakan semoga 56 santri ini berhasil menyusul seniornya yang lulus program yang sama di UIN Jakarta”.

Sebelum mengakhiri amanah pembina upacara, mudir sempat mengabarkan bahwa PPI siap menjadi tuan rumah MQK tingkat provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah pemerintahan provinsi Sumatera Selatan sudah menawarkan PPI untuk menjadi tuan rumah MQK tingkat provinsi. Tentu saja ini adalah barometer tingginya tingkat kepercayaan pemerintahan pada ma’had. Tentu saja kita siap menerima tawaran tersebut dan saya intruksikan pada Biro Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) agar segera berkoordinasi pada bidang-bidang yang lain guna persiapan”, tukas ustad. Mudrik yang sempat menyebut petugas upacaya seperti Kartini-Kartini kecil.

Kepala Biro Dikjar ustad Zainal Abidin, S.H., M.Ag menjelaskan begitu banyak agenda yang akan diikuti santri dalam semester genap ini.

“cukup padat agenda santri di bulan Mei ini, sebentar lagi tepatnya tanggal 5 Mei santri kelas IX tsanawiah akan mengikuti Ujian Nasional, kelas XII aliah akan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan MTQ tingkat provinsi di Sekayu Musi Banyuasin (9-16 Mei) dan MQK tingkat provinsi yang insyaallah tuan rumahnya PPI serta tes kedua santri menjadi dokter”, jelasnya.

“Kita akan selalu bersinergi pada bidang dan lembaga lain demi suksesnya seluruh agenda santri ini”, tambah ustad Zainal.

Nama-nama Juara Musabaqoh Qiraatul Kutub Ke V Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2014

No Responses

Tinggalkan Balasan