API PORSENI PPI MEMBAKAR SEMANGAT SANTRI

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; sebelum libur semester, santri-santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya mengadakan kegiatan rutin yang selalu ditunggu-tunggu yaitu pekan olahraga dan seni (Porseni). Pagi ini (22/12) perhelatan akbar tahunan, resmi dibuka oleh ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (Yalqi) Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR dihalaman depan kampus A.

Sebelum api Porsenia dinyalakan, mudir yang diwakili oleh wakil 1 ustad. Mukhyidin, M.A. mengafresiasi sebesar-besarnya usaha panitia atas suksesnya pembukaan ini.

“Atas nama pimpinan, saya ucapkan dukungan dan afresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana atas suksesnya kegiatan pagi ini, terkhusus pada ketua lembaga seni, olahraga dan keterampilan ustad. Devison, S.Pd.I. sebagai penanggungjawab utama Porseni”.

“Setelah energi kita terkuras pada ujian akhir semester, pagi ini saat kita rehat sedikit sekaligus menggali prestasi santri di bidang seni dan olahraga. Mari ciptakan jiwa sportivitas, jiwa jujur, jiwa juara dan semangat berkorban mengukir prestasi diri”.

“Tunjukkan kalau kalian siap bersaing, dengan kebersamaan saya yakin kalian akan siap menjadi yang terbaik. Tahun depan akan digelar Pospekab, Pospeda dan Pospenas, melalui Porseni inilah semua bibit atlit akan dipilih, berjuanglah”, tambah ketua STITQI ini.

Menurut ustad. Devison, dalam Porseni tahun ini juga di launching buku pedoman Porseni edisi pertama. “Alhamdulillah, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sekaligus peluncuran buku pedoman Porseni yang telah disusun oleh tim perumus. Tentu saja buku ini adalah buku wajib pegangan seluruh atlit. Ini adalah edisi perdana, Insyaallah kedepan akan terus ditingkatkan lagi”, ujar guru SKI MTs ini.

Acara yang bertemakan “Dengan Seni dan Olahraga, Al-Ittifaqiah Mendunia” ini akan berlangsung selama satu pekan 22-28 Desember 2015 dengan peserta sebanyak 2.380 orang. Berbagai perlombaan akan diadakan seperti bulu tangkis, tenis meja, catur, congklak, atletik (100, 200, 400), futsal, volly ball, takraw, senam santri dan hadangan.

Dibidang seni akan diperlombakan nasyid, rebana, mading kelas, karaoke Islami, MC, stand up comedy, pidato, cipta puisi, seni lukis dan menyulam. Sedangkan khusus untuk tingkat asatiz akan digelar futsal, hadangan, voley ball dan catur.

opening kampus D

No Responses

Tinggalkan Balasan