ATLET PPI SUMBANG EMAS PERTAMA UNTUK SUMSEL

ittifaqiah.ac.id_Banten; Santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berhasil meraih medali emas di cabang lomba seni kriya ajang Pospenas Banten 2016.

Medali emas pertama untuk Sumsel ini ditorehkan oleh Siti Chotimah yang sontak menambah semangat atlet-atlet lain yang tergabung dalam kontingen provinsi Sumatera Selatan.

Di arena perlombaan, kepala madrasah tsanawiah sekaligus ketua tim pemenangan Ittifaqiah, ustad. Devison, S.Pd.I. yang mendampingi langsung para atlet menuturkan kalau sempat down ketika melihat peserta yang begitu banyak.

“Awalnya atlet kita sempat down karena total peserta atlet seni kriya khususnya kelas putri yang berlomba berjumlah 12 orang dan mereka adalah orang-orang terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Namun berkat doa dan dukungan dari semua keluarga besar Al-Ittifaqiah didukung oleh berbagai pihak, akhirnya kita berhasil hadiahkan medali emas untuk Sumsel”, ujar ustad. Devison.

“Alhamdulillah, anak kita dapat harumkan nama baik ma’had, kabupaten Ogan Ilir dan Sumatera Selatan”, tambahnya lagi.

Tak ketinggalan kabar membanggakan juga datang dari venue pidato bahasa Arab. Santri Ittifaqiah berhasil meraih medali perunggu atas nama Tandi Maulana.

“Anak kita sudah tampil maksimal dan sesuai dengan harapan, namun mohon maaf dengan segala kelemahan pidato bahasa Arab putra baru bisa mempersembahkan juara III”, tulis ustad. H. Agus Jaya, Lc., M.Hum. di media sosial.

img_2838

No Responses

Tinggalkan Balasan