Berbagi, Kakanmenag Pimpin HSN 2019 Kampus D

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Tak kalah semarak dengan kampus A pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, upacara peringatan Hari Santri Nasional di lapangan bola kampus D Tanjung Lubuk juga dihadiri oleh ribuan santri sekabupaten Ogan Ilir (22/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir H. M. Kholil Azmi, S.Ag. didaulat sebagai Pembina upacara dan sedangkan semua petugas lainnya diambil dari kalangan santri.

Mengutip pidato Menteri Agama RI, bapak Kholil yang juga alumni Al-Ittifaqiah tahun 1994, mengajak kepada semua santri dan stakeholder untuk terus dukung program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan merata.

“Kita juga patut bersyukur karena dalam peringatan Hari Santri Tahun 2019 ini terasa istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Dengan Undang-Undang tentang Pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan masyarakat. Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya. Dengan Undang-Undang ini pula tamatan pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lainnya”.

“Santri Indonesia mesti turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di dunia internasional dan Rahmatan Lil Alamin”, sambung pak Kholil.

Usai upacara, para tamu undangan disuguhkan dengan beberapa penampilan ekstrakurikuler santri putra seperti seni bela diri dari 3 perguruan, hadrah, dan lain-lain.

One Response

  1. AnonimNovember 1, 2019 at 5:07 pm

    Yess

Tinggalkan Balasan