Rangkuty: Juara MTQ Harus Mengisi Ruang Pemerintahan

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; “Jangan hanya berhenti pada surat keputusan nama-nama juara dari dewan hakim MTQ, tetapi harus diberdayakan ditengah-tengah masyarakat” itulah sepenggal kutipan dari Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Quran dan Hadits Kementerian Agama RI Bapak Rijal Ahmad Rangkuty, M.Pd.I saat memberikan kuliah umum di ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya (25/2).

Dihadapan pengurus Al-Ittifaqiah, Rangkuty kembali menjelaskan bahwa tugas dan tanggungjawab kita semua adalah menempatkan para juara MTQ pada ruang-ruang di semua sektor di Indonesia baik dalam masyarakat maupun pemerintahan.

“Jika ruang-ruang publik dan pemerintahan diisi oleh orang-orang yang mencintai Al-Quran dan lulusan pesantren, maka saya menjamin akan terdapat perubahan yang signifikan menuju masyarakat sejahtera dan berkah”.

“Contoh kecil misalnya pada dinas-dinas dan lembaga-lembaga negara, jika diisi oleh orang-orang yang cinta Al-Quran apalagi lulusan pesantren maka kontribusinya akan sangat nyata pada masyarakat luas. Insya Allah tidak terjadi lagi yang namanya penyelewengan kekuasaan, salah kebijakan dan lain sebagainya”, jelasnya.

Selain pengurus Al-Ittifaqiah, hadir pula dalam kuliah umum yang bertajuk aktualisasi pendidikan ilmu Al-Quran dalam peningkatan musabaqah tilawatil quran ini Rektor IAIQI Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I., Kabag Kesra Ogan Ilir, Ahmad Albatani, M.S.I., Sekretaris LPTQ Sumsel ust. Agus Jaya, Lc., M.Hum., Kepala Lemtatiqi Putri ust. Ahmad Royani, S.Ud., Al-Hafidz, perwakilan Kemenag Sumsel dan Kemenag kab. Ogan Ilir, ketua LPTQ Ogan Ilir dan santriwati  Al-Ittifaqiah.