ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; 13 anak asatiz siang ini (12/8) diresmikan namanya oleh ketua dan pengurus yayasan Al-Ittifaqiah Indralaya.
Prosesi peresmian nama yang didahului dengan pembacaan marhaban dan barzanji ini juga dihadiri oleh pimpinan dan pengurus serta para karyawan di lingkungan Al-Ittifaqiah.
“Marhaban dan barzanji tanda peresmian nama anak yang baru lahir merupakan tradisi yang begitu akrab di kalangan masyarakat Sumatera Selatan. Al-Ittifaqiah dalam kurikulumnya memasukkan tradisi ini sebagai salah satu materi pembelajaran”, Ungkap ustad. Zuhaironi, S.Pd.I selaku kepala kampus D.
Lebih lanjut ustad Zu jelaskan kalau selain marhaban, santri-santri juga dibekali dengan kemampuan penguasaan ilmu-ilmu alat seperti yasinan, tahlilan, khatib, MC dan lain sebagainya sehingga saat mereka berada di tengah masyarakat dapat secara langsung memberikan kontribusi yang berarti.
Sama seperti tahun lalu, panitia semarak Idul Adha 1440 H mengatur beberapa agenda acara mulai dari malam takbiran, pawai obor, shalat Id, pemotongan dan penyaluran hewan qurban atau aqiqah sampai pada marhaban massal.

13 anak yang dimaksud adalah Muhammad Rafif bin Febriansyah, Robby Akroman Syah bin H. Nuhdi Febriansyah, Lc., M. Nail Barokat bin H. Ahmad Yurzan Zaldi, Lc.,  Sakilah Aisyah Putri Martin binti Rahardian Martin S.Pd., M.Si., M. Kafabihi Abdillah Bin Abdullah Chafid, S.H., S.H.I, Farhatan Achiru Sya’ban bin Huzairi S.Pd.I., Adzana Qalesya Binti Yusman Harist, Qiana Nafeeza Binti Ammar Tajidin, M. Akbar Pratama bin Herwani,  Ahmad Awwab Abqorie bin Ahmad Al-Batani, Nausyad Ahsanu bin Erick Febri Karlefi, M.Pd., dan Ramadhan Nur Rahman bin M. Yamin Syamsul R.