BNN Ogan Ilir Pusatkan HANI di Kampus D

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Ogan Ilir menggelar apel peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018 yang dipusatkan di kampus D Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (25/7).

Dihadapan ribuan santri putra dan beberapa undangan umum lainnya, kepala BNN Ogan Ilir AKBP H. Abdul Rahman, ST bersama jajaran pemerintah setempat dan unsur Forkopimda Kabupaten mengungkapkan walau pemberantasan kasus penyalahgunaan narkoba di Ogan Ilir sudah sangat lebih baik namun bahaya laten bahan terlarang ini masih harus kita hadapi bersama.

“Perang pada narkoba harus terus kita galakkan bukan hanya oleh BNN namun harus didukung semua elemen masyarakat, santri adalah kader terbaik dalam melawan narkoba karena mereka telah dibekali oleh keilmuan yang matang, arah dan tujuan hidup yang jelas dan berbagai macam keterampilan”, ungkap AKBP. Abdul Rahman.

Menimpali kepala BNN tersebut, Wakil Mudir II ustad. H. Joni Rusli, S.Pd.I juga menjelaskan kalau penyebaran narkoba saat ini memang sangat memprihatinkan apalagi pengguna narkoba kebanyakan di usia remaja/sekolah. Oleh karena itulah al-ittifaqiah selain melalui kurikulum yang diajarkan juga bekerjasama dengan berbagai lembaga sudah dari jauh hari menyiapkan para santri dan alumni yang selain beriman kokoh juga berketerampilan mandiri.

“Nilai-nilai ketauhidan, akhlakulkarimah, wawasan luas dan berketerampilan mumpuni adalah beberapa tujuan pendidikan di Ittifaqiah. Kelak para alumni dapat menjadi insan terbaik ditengah-tengah masyarakat dan sekaligus menjadi duta anti narkoba terbaik”.

%d blogger menyukai ini: