Bupati Muara Enim Resmikan Kampus E Lecah Al-Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Muara Enim; Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. meresmikan kampus E Lecah pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (13/7).
Sebelum meresmikan, melalui sambutannya, bupati mengafresiasi langkah Al-Ittifaqiah membuka kampus cabang di desa Lecah kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim.
“Semoga membawa keberkahan bagi masyarakat Muara Enim khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya. Hadirnya kampus ini tentu saja menopang program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat Muara Enim”.
“Pemerintah daerah tentu saja akan mendukung penuh dan siap menjaga serta mengembangkan kampus Lecah. Tahun depan, pemerintah daerah Muara Enim akan membangun asrama putra sebanyak 3 unit. Selanjutnya akan menyusul sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar lainnya”, ungkap salah satu wali santri ini.
Dikesempatan yang sama, Mudir Al-Ittifaqiah Drs. KH. Mudrik Qori, MA menjelaskan mengapa membentuk kampus cabang Muara Enim.
“Santri yang berasal dari kabupaten Muara Enim dari tahun ke tahun meningkat pesat. Tahun ini saja terdapat 849 santri di kampus pusat. Melihat angka inilah, Al-Ittifaqiah membentuk kampus cabang dengan harapan dapat meringankan warga Muara Enim sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak waktu dan biaya menuju kampus pusat Indralaya”, jelas ustad Mudrik.
Selain peresmian kampus, hari ini juga dilaksanakan pelantikan Ikatan Alumni Al-Ittifaqiah canbang Muara Enim periode 2020/2023 yang diketuai oleh ust. Almizan alumni 1993.
Sementara itu Direktur Kampus Lecah H. Wahyudi, Lc., MA menginformasikan kalau tahun pelajaran 2020/2021 kampus Lecah hanya menerima dua rombel saja tingkat madrasah tsanawiah dan aliah karena mengingat fasilitas yang masih banyak perlu ditingkatkan.