DANRAMIL: CENGENG MUNDUR SAJA JADI SATPAM

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada santri dan masyarakat mengingat jumlah santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tahun ajaran 2016-2017 jauh meningkat dari tahun sebelumnya, maka hari ini (11/8) digelar Pelatihan Character Building bagi Santuan Pengamanan (Satpam) yang ditempatkan di Kampus D Tanjung Lubuk.

Danramil 402/07 Indralaya yang bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan mengungkapkan harapannya bagi peserta agar mengedepankan disiplin saat dalam pelatihan.

“TNI siap bekerjasama dengan masyarakat dalam hal apapun selagi bertujuan baik, anggota saya siap melatih dengan jalan dan cara TNI, bagi peserta yang cengeng silakan mundur dan berhentilah jadi satpam”, tantang Kapten Infantri Widodo.

Dengan memasang kemah sendiri, kegiatan yang mengikutkan keseluruhan satpam Ittifaqiah ini akan berlangsung selama 3 hari full time (pagi, siang dan malam).

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan satpam mampu memahami kelemahan dan kelebihan/kekuatan pada diri, berkomunikasi secara personal dengan efektif, meningkatkan kesigapan, kecepatan bertindak, kewaspadaan,ketegasan dan percaya diri yang tinggi dalam bertindak, meningkatkan pelayanan kepada customer secara prima dengan keramahan dan kesopanan yang tinggi, memecahkan masalah/persoalan dengan cepat sesuai dengan ruang lingkup kerjanya, meningkatkan esprit de corps (jiwa korsa), memoitivasi kerja yang tinggi, tanggung jawab dan dedikasi yang optimal terhadap pondok pesantren dan meningkatkan konsolidasi dan koordinasi kerja dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal.

No Responses

Tinggalkan Balasan