Gitaris Metal Underground Derry Sulaiman Sambangi Santri Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Tanjung lubuk; Mantan musisi underground seperti Betrayer, Gibraltar, hingga Born By Mistake ustad Derry Sulaiman beri tausyiah singkat di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (28/8).

Kali pertama menginjakkan kakinya di kampus pusat, ustad yang lahir di provinsi Sumatera Barat ini mengajak para santriwati untuk kembali meluruskan tujuan hidup seorang muslim.

“Saya sangat berbahagia bisa hadir ditengah-tengah santriwati Ittifaqiah yang begitu ceria. Wajah Ananda semuanya penuh sinar keimanan, saya iri dengan Ananda semua”.

“Umur kita begitu singkat, keduniaan yang kita rasakan saat ini hanyalah sementara. Jabatan dan status sosial tinggi, harta berlimpah, paras cantik, ganteng, miskin, semuanya akan menemui kematian. Oleh karena itulah, teruslah tanamkan dalam hati Ananda untuk beribadah mempersiapkan diri menuju akhirat”.

Ust Derry Sulaiman membawakan beberapa lagu ditengah tausyiahnya

“Salah satu ibadah nabi Muhammad SAW adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Menyampaikan kebaikan, menyampaikan kebenaran dengan cara yang lembut. Jelaskan kepada umat akan hukum-hukum Islam dengan cara-cara kasih sayang, gunakan strategi dakwah, bukan dengan kekerasan”, ujar pelantun lagu dunia sementara akhirat selamanya ini.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ustad Derry dihadapan santriwan kampus D Tanjung Lubuk.

Setelah menutup secara resmi Latihan Kepemimpinan Tahap II Organisasi Santri Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya (OSPI) Putra periode 2021-2022. Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA mengharapkan kehadiran Ustad Derry dan rombongan bukanlah pertama dan yang terakhir.

“Selamat datang di Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya yang mana pesantren ini adalah milik antum, dihadapan antum adalah santri-santri antum juga. Antum dan rombongan jangan datang hanya kali ini saja, tapi wajib datang berkali-kali”, tegas Mudir yang diiringi takbir.