“GUGUR BUNGA” BUAT PESERTA TETESKAN AIR MATA

INDRALAYA, PPI PUSAT; Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, pagi ini (17/8) ribuan santri melaksanakan upacara bendera di halaman depan kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya. Bertindak sebagai pembina upacara adalah wakil Mudir I bidang Pendidikan ustad. Mukhyidin A. Sumedi, M.A.

Dalam sambutannya, ustad. Mukhyidin yang juga sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) ini menekankan bahwa tugas utama dalam mengisi kemerdekaan RI yakni meningkatan wawasan dan pengetahuan dalam setiap diri santri, harumkan nama Indonesia di kanca dunia dan menjadi pemimpin yang amanah serta profesional.

Apel bendera yang dimulai pada pukul 09.15 ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera yang dibina langsung oleh Organisasi Santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (OSPI).

Ketua panitia, ustad. Sabriyadi, S.H. menuturkan bahwa upacara ini adalah yang pertama di PPI.

“Upacara peringatan kemerdekaan RI pagi ini adalah salah satu sekmen yang telah disusun oleh panitia, bukan hanya di kampus A tetapi juga digelar di kampus B dan D. Insyaallah nanti akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan baik itu dibidang seni maupun olahraga. Malam nanti juga akan digelar malam puncak peringatan kemerdekaan RI”.

“Mudah-mudahan melalui upacara bendera ini dapat memacu jiwa nasionalisme santri, menghargai jasa-jasa para pahlawan dan meningkatkan rasa kepedulian serta perbedaan antar santri”, tutur alumnus UIN Malang ini.

Tepat pukul 10.00 peserta dikejutkan dengan dentuman sirine detik-detik proklamasi dan pembacaan teks proklamasi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan puisi-puisi perjuangan yang membuat banyak peserta upacara meneteskan air mata haru.

Kemeriahan peringatan kemerdekaan RI ini jelas terlihat dari begitu banyak atribut peserta upacara dengan aksen merah putih.

No Responses

Tinggalkan Balasan